KEBUTUHAN KAPASITAS LAHAN PARKIR ANGKUTAN PUPUK PT.PUPUK SRIWIJAYA PALEMBANG

Noto Royan

Abstract


PT.PUSRI merupakan salah satu intansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada dikota palembang dan bergerak dibidang industri pupuk. Seiring berjalannya waktu kebutuhan akan pupuk di perkebunan dan ladang-ladang pun meningkat.

Hal ini disebabkan karena sulitnya memperoleh ruang-ruang parkir khususnya di kawasan pusat-pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Pengumpulan data hasil survey yang dilakukan, kemudian dapat dibuat suatu analisa data yang sebagai masukan untuk mengoptimalkan kebutuhan dan kapasitas lahan parkir angkutan pupuk di PT.Pupuk Sriwijaya Palembang.

Hasil akumulasi parkir truk angkutan  tertinggi, untuk truk angkutan pupuk terjadi pada hari Jum’at berjumlah 72 truk angkutan pupuk. Volume tertinggi truk angkutan terjadi pada hari Rabu dengan jumlah 114 truk angkutan. Durasi parkir tertinggi 49 truk angkutan  pada hari senin dengan durasi 0 - 1 jam. Turn over truk angkutan tertinggi 0,80 terjadi pada hari Rabu dengan Indeks parkir tertinggi terjadi pada hari jumat dengan jumlah 51,06 % dengan rata – rata indeks parkir 28,22 %.

 

Kata Kunci : Parkir, Survey


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32502/jbearing.720201643

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Published by :

Program Studi Teknik Sipil, Universitas Muhammadiyah Palembang

P-ISSN : 2085-6261

E-ISSN : 2623-1409

Email : bearing@um-palembang.ac.id 

 Creative Commons Licence

Bearing : Jurnal Penelitian dan Kajian Teknik Sipil is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.