Penerapan Metode Problem Based Learning Berbasis Game Kahoot untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sejarah Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah T. (1996). “Di Sekitaran Pengajaran Sejarah Yang Refleksi Dan Inspiratif”. Dalam Jurnal Sejarah Pemikiran, Rekontruksi, Persepsi Oleh Masyarakat Sejarawan Indonesia. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Ahmad, Susanto, (2013) Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Amir, Taufiq (2016). Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning. Jakarta: Kencana.
Anderson,L. W. dan D. R. Karthwohl (2015). Kerangka landasan untuk pembelajaran, pengejaran, dan asesmen revisi Taksonomi Pendidikan Bloom.
Aunurrahman, (2016). Belajar dan pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Arikunto, Suharsimi, (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Arsika, dkk. (2016). Buku Pedoman Problem Based Learning (PBL). Denpasar: Universitas Udayana.
Daryanto. 2014. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Deddy, Mulyana (2014). Metode penelitian komunikasi: contoh-contoh penelitian kualitatif dengan pendekatan praktis. Cetakan ke 3. Bandung: PT Remaja Rosyadakarya
Dimyat dan Mudjiono, (2006). Belajar dan pembelajaran. Jakarta: PT Rineke Cipta
Ekawarna. (2013). Penelitian Tindakan Kelas. GP Press Group.
Huda, Miftahul. (2013). Model-Model Pengajaran Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
I Gde Widja (2013). Pengantar Ilmu Sejarah: Sejarah dalam Perspektif Pendidikan. Semarang: Satya Wacana. Indonesia
Ismaun (2013). Pengantar Belajar Sejarah Sebagai Ilmu Dan Wahana Pendidikan. Bandung: Historia Utama Press.
Joko Subagyo (2018). Metode Penelitian Dalam Teori Dan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Rofiyanti, F, & Sari. 2017. TIK untuk AUD: Penggunaan Platfrom Kahoot dalam menumbuhkan jiwa kompertitif dan kolaboratif anak. Pedagogi: Jurnal Anak Usia Dini dan pendidikan anak usia dini, 108-109
Rusman, (2011). Model-Model Pembelajaran. Depok: PT. Rajagrafindo Persada.
Suyadi. 2013. Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter. Bandung: PT Pemuda Rosdakarya
Wang dan Lieberoth. 2016. The effect of points and audio on concentration, engagement, enjoyment, learning, motivation, and classroom dynamics using kahoot. Jounal of science and technology. Norwegian university
DOI: https://doi.org/10.32502/jdh.v2i2.5665
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Danadyaksa Historica
Indexed by :