UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK AKROSTIK PADA MAHASISWA SEMESTER IV UNIVERSITAS TRIDINANTI PALEMBANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Azis, S. (2016). Peningkatan kemampuan menulis puisi dengan menggunakan teknik akrostik pada peserta didik kelas viii b smp negeri 1 wonomulyo kec. wonomulyo kab. polewali mandar. Pepatudzu: Media Pendidikan dan Sosial Kemasyarakatan, 10(1), 68-84.
Fleisher, Paul. (2013). Nutrisi Otak 100 permainan yang mengajarkan anak-anak berpikir. Jakarta: PT Indeks.
Hamdani & Dodi Herman. (2008). Strategi belajar mengajar . Bandung: CV Pustaka Setia.
Kosasi. (2012). Dasar-dasar keterampilan bersastra. Bandung: CV Yrama Widya.
Nurgiantoro, Burhanudin. (2012). Penilaian pembelajaran bahasa berbasis kompetensi. Yogyakarta: BPFE.
Nurgiantoro, Burhanudin. (2009). Statistik terapan. Yogyakarta: Gadjah Mada.
Pradopo, Rahmad Joko. (2014). Pengkajian puisi. Jakarta: UMG Press.
Sudibyo. (2008). Pembelajaran menulis puisi dengan teknik akrostik. http:gerbangpendidikan.blogspot.com.
Sumiyadi & Memen Durachman. (2014). Sanggar sastra. Bandung: Alfabeta.
Mujiyanto, G., & Ivana, L. (2019). Peningkatan kemampuan menulis puisi dengan teknik akrostik. Dialektika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 6(2), 126-138.
Wardoyo, Mangan Sigit. (2013). Teknik menulis puisi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Widodo,J. (2012). Peningkatan kemampuan menulis puisi melalui penerapan strategi identifikasi berbasis kecerdasan majemuk pada siswa kelas XA SMA Negeri 1 Gemolong tahun ajaran 2011/2012 (Doctoral dissertation, UNS (Sebelas Maret University)).
DOI: https://doi.org/10.32502/jbs.v5i2.3502
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Bindo Sastra
The Department of Indonesian Language and Literature, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Muhammadiyah Palembang.
Jl. Jenderal A. Yani 13 Ulu, Seberang Ulu II, Palembang (30263), Indonesia
Email : bindosastra@gmail.com
Indexed by :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.