PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN DATA KEUANGAN BERBASIS WEB RESPONSIVE PADA BUTIK NISA SYAR’I LUBUKLINGGAU

Lukman Hakim

Abstract


Butik Nisa Syar’i adalah Sebuah toko yang bergerak dalam bidang penjualan pakaian yang khusus di tujukan kepada para kaum wanita. Sejauh ini semua kegiatan di butik ini dinilai belum maksimal, karena selama ini di Butik Nisa Syar’i sering kesulitan dalam membuat laporan transaksi, dan lambatnya proses pembuatan laporan data keuangan karena dalam mengelola datanya masih manual menggunakan buku, sehingga sering terjadi kesalahan atau kekeliruan dalam membuat laporan transaksi pada akhir bulan, serta susahnya mencari berkas atau bukti keuangan pada butik tersebut. Butik Nisa Syar’i ini membutuhkan suatu sistem untuk mengumpulkan data, mengolah data, menyimpan data, melihat kembali data dan menyalurkan informasi yang baik secara cepat, tepat, dan akurat. Dengan adanya sistem informasi pengolahan data keuangan berbasis web responsive ini yaitu untuk mempercepat proses pembuatan laporan keuangan pada Butik Nisa Syar’i serta untuk meminimalisirkan terjadinya kesalahan pada pembuatan laporan keuangan Butik Nisa Syar’i sehingga laporan tersebut menjadi lebih akurat dan efisien.

 

Kata kunci : Web Responsive, Sistem Informasi Pengolahan Data Keuangan


Full Text:

PDF

References


S. K. S. Ratna Indah Dwipunti, “Perancangan Sistem Informasi Administrasi Keuangan Pada Sanggar Tari Sekar Tanjung Kendal Berbasis Client Server,” KOMPAK, vol. 8, no. 1, pp. 20–24, 2015.

S. I. Rosita Cahyaningtyas, “Perancangan Sistem Informasi Perpustakaan Pada Smp Negeri 3 Tulakan, Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan,” Indones. J. Netw. Secur., vol. 4, no. 2, pp. 15–20, 2015.

N. Y. Rusmana, “Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Dana Bantuan Pada Kecamatan Arjosari,” J. Speed – Sentra Penelit. Eng. dan Edukasi, vol. 7, no. 2, pp. 38–41, 2015.

M. Umy Mukhofifah1, “Perancangan Sistem Pelaporan Keuangan Berbasis Web (Studi Kasus Pada Pt.Emkl Tirtasari Abadi Sejahtera Semarang),” J. Teknol. Inf. dan Komun., vol. 6, pp. 41–52, 2015.

S. Riyanto, Web Responsif. 2014.

Z. R. S. Elsi, “Perancangan Aplikasi Pengolahan Data Obat Berbasis Mysql Dengan Client Server,” J. Digit. Teknol. Inf., vol. 2, no. 1, pp. 43–55, 2019.




DOI: https://doi.org/10.32502/digital.v3i1.2498

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Digital by http://jurnal.um-palembang.ac.id/digital is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.