APLIKASI PENGOLAHAN DATA SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR PADA DINAS KOPERASI, UKM DAN PENANAMAN MODAL PROVINSI SUMATERA SELATAN

Dedi Haryanto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mempermudah pengelolaan surat masuk dan keluar, serta untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dalam pengelolaan surat masuk dan keluar supaya mengikuti perkembangan zaman sekarang, yang serba digital. Di Sekretariat Kantor Dinas Koperasi,  UKM  Dan  Penanaman  Modal  Provinsi  Sumatera  Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode pengumpulan data dengan cara observasi, interview dan pustaka. Dari hasil penelitian ini diharapkan mampu membantu pengelolaan surat masuk dan keluar di Kantor Dinas Koperasi,  UKM  Dan  Penanaman  Modal  Provinsi  Sumatera  Selatan. Karena pengelolaan surat masih secara manual. Dengan adanya aplikasi pengelolaan surat masuk dan keluar bisa lebih ringkas dan praktis serta mempermudah dalam penyimpanan data surat-surat.


Full Text:

PDF

References


Z. R. S. Elsi, “Perancangan Ftp Server Dalam Pengumpulan Administrasi Kelas Pada Sd Negeri 133 Palembang,” 2018.

Dedi Haryanto, “Study Kepuasan Layanan Terhadap Sistem Akademik Menggunakan Serqual (Studi Kasus : Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Di Kota Palembang),” J. Digit. Teknol. Inf., vol. 1, no. 2, pp. 71–83, 2018.

Z. R. saputra Elsi, “Shoutcast Distributed Network Audio Server (DNAS) Sebagai Server Streaming Radio Kampus,” J. Manaj. dan Inform. Sigmata, 2016, doi: 10.13140/RG.2.2.27647.71840.

“Prototyping Dan Penerapannya - Triska Pangaribuan - Medium.” [Online]. Available: https://medium.com/@trispangrib/prototyping-dalam-proses-design-thinking-abca91721570. [Accessed: 04-Jul-2020]




DOI: https://doi.org/10.32502/digital.v2i2.2505

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Digital by http://jurnal.um-palembang.ac.id/digital is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.