IMPLEMENTASI PEMETAAN LOKASI PROYEK PEMBANGUNAN PADA DINAS PU CK KOTA LUBUKLINGGAU MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS API BERBASIS WEB MOBILE

Ahmad Sobri

Abstract


Dalam penulisan karya ilmiah ini, penulis akan menjelaskan tentang Implementasi Pemetaan Lokasi Proyek Pembangunan Pada Dinas Pu Bidang Cipta Karya Kota Lubuklinggau Menggunakan Google Maps Api Berbasis Web Mobile dengan menggunakan bahan pemrograman Xampp. Kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dalam suatu implementasi pemetaan suatu pembangunan dengan menggunakan pemograman android yaitu menggunakan UML (Unified Modelling Language), Database yang dibuat menggunakan MySQL. Hasil pengembangan aplikasi ini meliputi  data data proyek pembanguna yang terdapat pada Dinas Pekerjaan Umum kota Lubuklinggau. Dalam implementasi ini akan mempermudah melihat setiap proyek pembangunan infrastruktur pada Dinas Pekerjaan Umum melalui google maps.


Full Text:

PDF

References


A. . Rosa and M. Salahuddin, Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: Modula, 2011.

B. Barus and S. Wiradisastra, Sistem Informasi Geografi, Laboratorium Penginderaan Jauh dan Kartografi. Bogor: Jurusan Tanah, Fakultas Pertanian IPB, 2015.




DOI: https://doi.org/10.32502/digital.v3i2.2686

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Digital by http://jurnal.um-palembang.ac.id/digital is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.