PENGEMBANGAN APLIKASI MOBILE MENGGUNAKAN TEKNOLOGI WEB STUDI KASUS LAYANAN KONSULTASI DOKTER

Karnadi Karnadi, Jimmie Jimmie, Wempy Virgana, Al Amin

Abstract


Abstrak - Pengembangan aplikasi saat ini menjadi salah satu hal yang populer di dunia it. Banyak orang berlombalomba untuk mengembangkan aplikasi di segala sektor kehidupan , di segala sistem operasi , dan dengan berbagai teknologi . Tentunya para pengembang mempunyai keahlian masing-masing contohnya , Pengembang aplikasi web yang melakukan pengembangan aplikasi mereka dengan menggunakan teknologi web seperti menggunakan teknologi HTML, CSS, JavaScript bahkan dengan Framework JavaScript diantaranya React Js, Vue Js, Svelte Js, Angular dan masih banyak lagi . dan begitu juga dengan pengembang mobile yang mengembangkan aplikasi mereka menggunakan Teknologi Mobile seperti Java, Kotlin, Swift, React Native, Flutter dll.


Full Text:

PDF

References


Marimin, M. P. (2011). Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Grasindo.

S. Anwar, I. Nugroho, E. Lestariningsih, Perancangan Dan Implementasi Aplikasi Mobile Semarang, Dinamika Informatika, vol. 5, pp. 135-145, 2013

I. Herdinata Putra, D. Pramana, N. Srinadi, " Sistem Manajemen Arsip Menggunakan Framework Laravel dan Vue.Js (Studi Kasus : BPKAD Provinsi Bali), " Jurnal Sistem Daninformatika, Vol. 13, pp. 97-104, 2019.

M.Ilham, " Pengenalan Google Firebase Untuk Hybrid Mobile Apps Berbasis Cordova," Jurnal IT CIDA, Vol. 3, pp. 16-29.2017

Mulyadi, (2016) “Sistem Informasi Akuntansi.” Jakarta: Salemba Empat.

A. Kadir, (2003) “Pengenalan Sistem Informasi,” Yogyakarta: Andi.

P. Sugiyono, (2018) “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D,” Bandung: Alfabeta.

Roger, S. Pressman, Ph.D, (2012), Rekayasa Perangkat Lunak (Pendekatan Praktisi) Edisi 7, Yogyakarta: Andi.

Https://Quasar.Dev/Introduction-To-Quasar

https://vuejs.org/guide/introduction.html#introduction

https://vuex.vuejs.org/




DOI: https://doi.org/10.32502/digital.v4i2.4475

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Jurnal Digital by http://jurnal.um-palembang.ac.id/digital is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.