PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI ANTARA SISWA KELAS HOLISTIK DENGAN SISWA KELAS REGULER DENGAN MENGGUNAKAN METODE INQUIRY PADA PELAJARAN BIOLOGI DI SMA NEGERI 13 PALEMBANG
Abstract
Penelitian ini bertujuan adalah untuk : 1. mengetahui perbedaan hasil belajar siswa
kelas holistik dengan siswa kelas reguler, 2. mengetahui peningkatan prestasi belajar
siswa dengan metode inquiry. Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah 1.
apakah ada perbedaan hasil belajar siswa kelas holistik dengan kelas reguler pada mata
pelajaran biologi? 2. apakah dengan menggunakan metode inquiry dapat meningkatkan
prestasi belajar siswa?. Ruang lingkup dan keterbatasan adalah : 1. subjek penelitian
adalah kelas X yang terdiri dari 80 orang siswa, 2. lokasi penelitian dilakukan di SMA
Negeri 13 Palembang, 3. penelitian ini dilakukan selama dua minggu. Hipotesis dalam
penelitian ini adalah : 1. terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas holistik dengan
siswa kelas reguler pada mata pelajaran biologi, 2. dengan menggunakan metode inquiry
dapat meningkatkan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 13 Palembang
kelas holistik dengan siswa kelas reguler, 2. mengetahui peningkatan prestasi belajar
siswa dengan metode inquiry. Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah 1.
apakah ada perbedaan hasil belajar siswa kelas holistik dengan kelas reguler pada mata
pelajaran biologi? 2. apakah dengan menggunakan metode inquiry dapat meningkatkan
prestasi belajar siswa?. Ruang lingkup dan keterbatasan adalah : 1. subjek penelitian
adalah kelas X yang terdiri dari 80 orang siswa, 2. lokasi penelitian dilakukan di SMA
Negeri 13 Palembang, 3. penelitian ini dilakukan selama dua minggu. Hipotesis dalam
penelitian ini adalah : 1. terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas holistik dengan
siswa kelas reguler pada mata pelajaran biologi, 2. dengan menggunakan metode inquiry
dapat meningkatkan prestasi belajar siswa di SMA Negeri 13 Palembang
Keywords
hasil belajar, metode inquiry, pelajaran biologi.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.