SOSIALISASI PENANAMAN CABAI DAN SAWI KE MASYARAKAT DESA MERAH MATA KABUPATEN BANYUASIN

Mico Mico, Sulton Nawawi

Abstract


Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu kegiatan yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa berdampingan baik dengan masyarakat. Peran mahasiswa sebagai Social Control yaitu mahasiswa diharapkan mampu menjadi pengontrol sebuah kehidupan sosial pada masyarakat dengan cara memberikan saran, kritik serta solusi untuk permasalahan sosial masyarakat maupun permasalahan bangsa. Universitas Muhammadiyah Palembang dengan cepat melakukan penyesuaian, dimana pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa kali ini pihak universitas mengusung tema KKN Reguler. Universitas Muhammadiyah Palembang dengan tema tersebut setiap mahasiwa bebas untuk memilih program kerja, baik yang sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki maupun diluar dari bidang keilmuannya. Program pengabdian melalui KKN Reguler ini dilaksanakan menggunakan metode pengabdian secara luring. Program KKN dilaksanakan di Desa Merah Mata, Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin. Program kerja menghasilkan beberapa diantaranya masyarakat dapat mengetahui budidaya pertanian dan cara penanaman Cabai dan Sawi yang baik.


Keywords


kuliah kerja nyata, pengetahuan, budidaya

Full Text:

PDF

References


Arikunto, S. (2018). Prosuder Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Ashari Sumeru, 2006. Hortikultura Aspek Budidaya. UI-Press ,Jakarta.

Nindatu Maria, Debby Moniharapon, dan Stesiana Latuputty. 2016. Efektifitas Ekstrak Cabai Merah (Capsicum annum L.) Terhadap Mortalitas Kutu Daun (Aphis gossypii) Pada Tanaman Cabai. Jurnal Ilmu Budidaya Tanaman. Agrologia: Volume 5, No 1. Hal 10-11


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Palembang.

Jl. Jenderal A. Yani 13 Ulu, Seberang Ulu II, Palembang (30263), Indonesia

Email: lppmumpalembang@gmail.com