PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL KONTROL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brigham dan Houston. 2010. Dasar-Dasar Manajemen Keuangan Buku 1. Jakarta : Salemba Empat
Dewi, Ni Made Laksmi dan I D.G. Dharma Suputra. 2019. Pengaruh Profitabilitas dan Leverage pada Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Pemoderasi. E-Jurnal Akuntansi Vol. 28, No. 1, Hal 26-54.
Fahmi, Irham. 2014. Manajemen Keuangan Perusahaan Dan Pasar Modal. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23. Semarang. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Lumoly, Selin dkk. 2018. Pengaruh Likuiditas, Ukuran Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal EMBA, Vol. 6, No. 3, Hal 1108 – 1117.
Modigliani, F. and M H. Miller. 1963. Taxes And The Cost Of Capital: A Corretion. The American Economic Review: 433-443.
Novari, Putu Mikhy, dan P. Vivi Lestari. 2016. Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Sektor Properti Dan Real Estate. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 5, No.9, Hal 5671-5694.
Nurminda, Aniela dkk. 2017. Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. E-Proceeding of Management : Vol.4, No.1, Hal 542-549.
Pramana, I Gusti Ngurah Agung Dwi dan I Ketut Mustanda. 2016. Pengaruh Profitabilitas Dan Size Terhadap Nilai Perusahaan Dengan CSR Sebagai Variabel Pemoderasi. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 5, No.1, Hal 561 – 594.
Raningsih, Ni Kadek dan Luh Gede Sri Artini. 2018. Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Moderasi. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Vol. 7, No. 8, Hal 1997-2026.
Ratih, I Dewa Ayu dan I Gusti Ayu Eka Damayanthi. 2016. Kepemilikan Manajerial Dan Profitabilitas Pada Nilai Perusahaan Dengan Pengungkapan Tanggungjawab Sosial Sebagai Variabel Pemoderasi. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, Vol. 14, No.2, Hal 1510-1538.
Ross, S. 1977. The Determination of Financial Structure: the Icentive Signalling Approach, Bell Jounal Of Economics, 8, 23-40
Rudangga, I Gusti Ngurah Gede dan Gede Merta Sudiarta. 2016. Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 5, No.7, Hal 4394 – 4422.
Sartono, R. Agus. 2012. Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi Edisi 4. Yogyakarta: BPFE-YOGYAKARTA.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suliyanto. 2011. Ekonometrika Terapan : Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta. CV Andi Offset.
Wulandari, Ni Made Intan dan I Gusti Bagus Wiksuana. 2017. Peranan Corporate Social Responsibility Dalam Memoderasi Pengaruh Profitabilitas, Leverage Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 6, No. 3, Hal 1278-1311.
Yudi, Pramana. 2017. Pengaruh Kinerja Lingkungan Terhadap Kinerja Keuangan Dengan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Sebagai Variabel Intervening. BALANCE : Jurnal Akuntansi dan Bisnis, Vol 2, No 2, Hal 227-236
www.bi.go.id.
https://www.globalreporting.org.
www.industri.kontan.co.id.
swww.setkab.go.id
DOI: https://doi.org/10.32502/jab.v5i1.2461
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Palembang
Jl. Jenderal A. Yani 13 Ulu, Seberang Ulu II, Palembang (30263), Indonesia.
Indexed by :