KEEFEKTIFAN MODEL ROUND TABLE DALAM KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 TANJUNG ENIM
Abstract
tersebut dalam pembelajaran karangan deskripsi siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2 Tanjung Enim. Disaran agar penelitian ini dapat menjadi tolak ukur untuk keberhasilan siswanya dan menjadi strategi alternatif dalam pembelajaran karangan deskripsi.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agvis, Privicilia Lupitha. 2016. Penerapan Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Round Table disertai Problem Posing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika. Skripsi. Jember: Jurusan Pendidikan MIPA,
Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember.
Arikunto, Suharsimi, dkk. (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi
Aksara.
Darmadi, Kaswan. (1996). Meningkatkan Kemampuan Menulis. Yogyakarta: Andi.
Hasanah, Anisatul Azizah. (2011). Peningkatan Ketrampilan Menulis Deskripsi Melalui Model Kooperatif Tipe Round Table Pada Siswa Kelas XA SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Yogyakarta.
Lie, Anita. (2010). Cooperative Learning. Jakarta: PT Grasindo.
Nurgiyantoro, Burhan. (2011). Penelitian Pembelajaran Bahasa Berbasis
Komposisi. Yogyakarta: BPEE Yogyakarta.
Ratnasari, Sekar Chandra. (2013). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Round Table dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis
Siswa. Skripsi. Bandung: Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman. Fakultas
Bahasa dan Seni. Universitas Pendidikan Indonesia.
Subrata, Heru. (2013). Model dan Metode Pembelajaran Bahasa. (Online).
(http://mbahbrata-edu.blogspot.com/2013/04/model-dan metodepembelajaran-bahasa.html, diakses pada 21November 2013).
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan kuantitatif,
kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, Agus. (2010). Cooperative Learning.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suriamiharja, Agus, dkk. (1996). Petunjuk Praktis Menulis. Jakarta: Depdikbud.
Tarigan, Henry Guntur. (2008). Menulis sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
DOI: https://doi.org/10.32502/jbs.v1i2.751
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Bindo Sastra
The Department of Indonesian Language and Literature, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Muhammadiyah Palembang.
Jl. Jenderal A. Yani 13 Ulu, Seberang Ulu II, Palembang (30263), Indonesia
Email : bindosastra@gmail.com
Indexed by :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.