PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN WEDDING ORGANIZER DI KOTA PRABUMULIH
Abstract
price to customer satisfaction and its impact on consumer loyality in the city
Prabumulih wedding organizer. Formulation of the problem is whether there
is influence service quality and price to customer satisfaction and its impact
on consumer loyalty Prabumulih wedding organizer in the city?
Design/Methodelogy/Approach: The data used in this study are primary data
89 respondent reply. Models analysis used analysis and by testing the
validity and reliability of instruments. Test charactistics data that is test of
normality and linearity test. Test model consist of multicolinearity test and
heterokesdatisitas test.
Implications: The test results of path analysis showed that there were
positive and significant impact variable quality of service significantly
influence consumer satisfaction 0,000. Price variables significantly influence
consumer satisfaction 0,000. Variable service quality signifintly consumer
loyalty 0,000. Price variables dont have significantly influence consumer
loyality 0,205. and Variable customer satisfaction dont have significantly
influence consumer loyalty 0,188.
Findings: Their suitability to the theory and there is a match and support
previous research. Increased service quality, price and customers
satisfaction and customer loyality.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Alma, Bukhari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.
Cetakan ke-10. Bandung, Indonesia: Alfabeta.
Dian, Utami, Novita. 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan, Harga
dan Lokasi terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel
Intervening Pengunjung Rumah Makan Soto Lamongan “Cak Har”
Surabaya. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen Volume 4 Nomor 5 Mei
Tanggal 11 Maret 2016.
Ghozali, M. 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap
Kepuasan Konsumen jasa pengiriman barang CV. Jaya Samudera
Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume.3 Nomor.3
Diakses dari: https://ejournal.stiesia.ac.id/Jirm/article/viewfile
/475/452.Tanggal 11 Maret 2016.
Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan
Kesetiaan Pelanggan. Jakarta. Indonesia: Erlangga.
Kotler, Philip dan A.B. Susanto. 2009. Manajemen Pemasaran. (Alih Bahasa
Benjamin Molan). Jilid 5. Jakarta. Indonesia: Indeks.
Moenir. 2010. Manajemen Pelayanan Umum Indonesia. Jakarta. Indonesia:
Bumi Aksara.
Priyatno, Dwi. 2008. Mandiri Belajar SPSS Untuk Analisis dan Uji Statistik.
Jakarta, Indonesia: Gramedia Pustaka Utama.
Riduwan. (2009). Pengantar Statistik Pendidikan, Sosial, Ekonomi,
Komunikasi dan Bisnis. (cet.3). Bandung, Indonesia: Alfabeta.
Subagio dan Sasongko. 2013. Pengaruh Kualitas Layanan dan harga
Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Ayam Penyet Ria. Jurnal
Manajemen Pemasaran Vol.1 No.2hal:1-7.Diakses :
Studentjournal.petra.ac.id. tanggal 21 Mei 2016.
Sugiyono. 2013. Statistik untuk Penelitian. (cet.17). Bandung, Indonesia:
Alfa Beta.
Sunyoto, Danang. 2013. Praktek Riset Perilaku Konsumen. Jakarta : Buku
Seru.
Supranto. M.A. 2012. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk
Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta: Rineka Cipta.
Rangkuti, Freddy. 2007. Riset Pemasaran. Jakarta. Indonesia: Gramedia
Pustaka Utama.
Tjiptono, Fandy. 2008. Total Quality Manajemen. Edisi Revisi. Yogyakarta.
Indonesia: Andy.
Tjiptono, Fandy. 2008. Perspektif Manajemen dan Pemasaran
Kontemporer. Yogjakarta. Indonesia: Andi.
Walton. 2004. The Brave New World of Neuromarketing is Here B & I.
Wiguna A, Indra, Arya. 2015. Analisis Kualitas Pelayanan dalam
Meningkatkan Kepuasan Pelanggan pada Jasa Wedding Organizer
CV. Anpian Production Kabupaten Ciamis. Jurnal Manajemen
Pemasaran Vol.3 No.1 hal: 12-22. Diakses:
Stisipbinaputerabanjar.ac.id/idp.content/09/Asep-Indra.Tanggal
Maret 2016.
Zeithalm, Valarie A & Bitner, Mary Jo. 2011. Consumer Behavior. Edisi
ke-8. Pearson Prentice Hall.
DOI: https://doi.org/10.32502/jimn.v7i2.1564
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Ilmu Manajemen is published by Pascasarjana Management Department. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXED / ABSTRACTED